Ramadhan Berkah, Mendulang Pahala dan Rupiah ðŸ˜€

Bulan ramadhan, bulan yang penuh dengan ampunan. Pada bulan ini juga banyak orang yang memanfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sekedar menyambung hidup dan biaya sekolah anak. Banyak usaha sampingan yang bisa dijalankan ketika menjelang ramadhan hingga lebaran. Dan tak jarang, mereka yang memanfaatkan waktu ini dengan baik bisa menghasilkan omset berkali lipat dari biasanya. Yuk simak jenis usaha apa saja yang bisa digeluti menjelang ramadhan hingga lebaran.

1. Takjil

Usaha sampingan ini cukup menjanjikan asalkan dipasarkan di tempat yang tepat. Bisnis ini pun akan digemari. Carilah tempat yang dekat dengan pabrik atau sejenisnya, yang banyak karyawan nya, atau di sekitar kampus. Karena mereka biasanya tidak punya cukup waktu untuk menyiapkan makanan berbuka.

2. Katering Sahur

Usaha sampingan satu ini juga menggiurkan. Pasar utamanya adalah mahasiswa, juga lingkungan para karyawan. Pastikan bahwa makanan sahur Anda tetap hangat, serta kualitas dan kebersihan yang utama. Jika menggunakan sistem katering tentu lebih menguntungkan.

3. Pakaian Muslim

Menjelang lebaran bahkan sebelum ramadhan biasanya bisnis pakaian pasti melejit. Pasalnya hampir semua orang ingin baju baru. Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk memulai dari sekarang. Tidak punya modal? Anda bisa mencoba menjadi reseller atau dropshipper dari agen yang terpercaya. Pastikan terpercaya agar konsumen trust kepada Anda dan akhirnya repeat order. Hhehe 😅 Selain itu Anda juga harus memastikan pasar Anda. Menengah ke bawah atau ke atas.

4. Kue Kering

Banyak yang ingin menjamu tamu nya pada hari lebaran dengan layak. Oleh karena itu bantulah ia yang belum mampu menyediakan sendiri kue nya karena suatu keterbatasan. Anda bisa menggunakan sistem pre order atau menyetok. Tergantung kekuatan modal.

Selain itu, berikut ada beberapa pilihan jenis usaha lain yang bisa digeluti :

5. Parcel Lebaran

6. Desain Kartu Lebaran

7. Penyewaan Mobil

8. Bisnis Sepatu Sandal

9. Penjualan Tiket

10. Ketupat Menjelang Lebaran

11. Peralatan Sholat

12. Penyaluran ART

13. Penitipan Hewan Peliharaan

14. Toples Lebaran

Bisnis apapun, jika ditekuni insya Allah akan berhasil. Memang dibutuhkan tekad yang kuat dan harus istiqomah agar bisnis melejit. Selain itu, jangan sampai bisnis menjauhkan dari kewajiban kita. Yaitu beribadah kepada Allah. Ibadah bukan hanya sholat, puasa, zakat, haji. Tetapi setiap aspek kehidupan adalah ibadah. Bisnis adalah muamalah, ia ibadah. Tidak boleh ada riba dan kedzaliman lain didalamnya. Misalnya penipuan, pengurangan timbangan, dan lain-lain. Apalagi saat ramadhan. Jangan sampai bisnis melenakan hingga ramadhan berpamitan.

Yuk istiqomah dalam ibadah dan bisnis.

Semoga bermanfaat 😊

Advertisements

Author: Omak Zain

Learning to become a wonderful mama for childs and istri sholiha for husband

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s